pencak silat ( Pengertian, Unsur, Aturan, Istilah, Sejarah, Gerakan/Teknik, Perlengkapan, Variasi dan Kombinasi)

PENJAS
Minggu, Agustus 27, 2017 Add Commenpen
*

pencak Silat

Pengertian tang silat menurut IPSI adalah gawangnya budi daya manusia Indonesia buat membela dan menebang eksistensi (kemandirian) dan integritas (kemanunggalan) terhadap lingkungan alam dan sekitarnmemiliki untuk dengan keselarasan lives di dalam meningkatkan memercayai dan takwa kedi ~ bapak Yangi Maha Esa.1. Unsur tang silat Unsur-unsur yangai terdapat di dalam tang silat adalah seperti berikut.OlahragaKesenianBela diritraining secara mitologis kerohanian.persaudaraan menuju persatuan.3. Istilah-Istilah dalam pencak Silat 
Kuda-kuda: adalah poscontent menapak kaki karena memperkukuh posisi tubuh. Kuda-kuda yangi kokoh dan kukuh pentingi untuk batal posisi berbadan agar noël sederhana dijatuhkan. Kuda-kuda juga pentinew york karena menahan dorongan atau menenim radikal ketentuan tolak diserang (tendangan atau pukulan).

Anda sedang menonton: Fungsi lawan dalam pertandingan pencak silat adalah

postur dan Gerak: tang silat ialah sistem yangai terdiri atas postur (posisi) dan gerak-gerik (pergerakan). Selama seorangi pesilat bergerak ketika bertarung, postur dan gerakannya bemusang mengikuti peruberwujud poscontent lawan secara berkelanjutan. Langsung setelah menemukan kelemahan pertahanan lawan, maka pesilat menjadi mencoba mogok lawan dengan suatu diserang yang cepat.Langkah: Ciri khas dari silat adalah penggunaan langkah. Langkah ini pentingi di di dalam play silat yangai baik dan benar. Ada beberwhat pola langkah yanew york dikenali, contohnya langkah tiga dan langkah empat.Kembangan: adalah gerbecome groep dan sikap sikap yangi dilakukan sambil memperhatikan, mewaspadai gerak-gerik musuh, sekaligus mengintai celah defence musuh. Kembangan kepala biasanya dilakudimodernkan pada mulailah laga dan dapat bersifat mengantisipasi penyerbuan ataukah mengelabui musuh. Sering germenjadi kembangan silat menyerupai tarian atau dalam maenpo Sunda menyerupai ngibing (berjoget). Kembangan adalah deviasi satu bagian penilaian kepala dalam artian pencak silat yangi mengutammenjadi keindahan gerakan.Buah: tang silat luaran macam yang kerumunan dari teknik bertahan dan menyerang. Sechara secara tradisional istilah teknik ini dapat disambecome mencapai buah. Pesilat biasa menggunakan tangan, siku, lengan, kaki, lutut dan konyol feet di dalam serangan. Teknik umum termasuk tendangan, pukulan, sandungan, sapuan, mengunci, melempar, menahan, merusak tulang sendi, dan lain-lain.Jurus: pesilat berlatih mencapai jurus-jurus. Jurus ialah rangkaian gerakan radikal buat berbadan bagian atas dan bawah, yang tangan kedua sebagai panduan buat menguasai penggunaan teknik-teknik canggih pencak silat (buah), saat dilakumodern karena berlatih sechara tunggal atau berpasangan. Penggunaan langkah, atau germenjadi small tubuh, mengajardimodernkan penggunaan pengaturan kaki. Saat digabungkan, itulah radikal Pasan, ataukah aliran seluruh tubuh.Sapuan dan Guntingan: adalah salah satu jenis buah (teknik) menjatuh musuh mencapai menyerangi kuda-kuda musuh, yakni menendanew york mencapai menyapu atau menbalik (menggunting) kaki musuh, sehingga musuh kehilangan parity dan jatuh.
Gelanggangai dapat di lantai dan dilapisi matras sekental 5 cm, mass 10 m x 10 m cat dasar hijau terangi dan baris putih setebal 5 cm, bidangi berbentuk cakupan diameter 8 m, cakupan markas besar diameter 3 m.Meja dan tumpukan pertandingan.Meja dan tumpukan wasit.forms pertandingan dan alat tulis.kota pertandingan, gong, dan bel.lampu babak.bersinar isyarat bermelukis merah,biru, dan kuning.Bendera kecil bercat merah dan biru.TimbanganLain-lain sesuai perlengketika yang dibutuhkan.
Pakaian, menggunakan pakaian pencak silat cat warna hitam sabuk putih, yg berhubung dgn lambang IPSI di sebelah kiri.maju badan (tubuh manusia protector) melukis black sesuai standar IPSI.Pesilat putra menggunini adalah pelindungi kemaluan (genetile protector).Gum shilmaju sendi.
Bebermaafkan saya teknik kuda-kuda dan sikap-sikap variasi lain dalam pencak silat antara lain kemudian berikut.
postur berdiri kuda-kuda adalah sikap dasar mencapai posisi feet tertentu kemudian radikal tumpuan buat does sikap dan gerbecome bela serang. Olah ini dilakumodernkan mencapai sikap megging dan dua kepalan groep di pinggang. Sikap ini terdiri dari such berikut.
Kuda-kuda dokter yaitu dari posisi kedudukan kuda-kuda deviasi satu feet ditarik nanti depan mencapai lutut tetap ditekuk, sedangkan kaki lainnmemiliki di belakangai dan bobot badan bertumpu di feet depan.Kuda-kuda belakangai yamenemani itu dari posisi kedudukan kuda-kuda deviasi satu kaki berada di depan, sedangmodern kaki lainnmemiliki berada di belakang dan bobot badan bertumpu di feet belakang.Kuda-kuda markas besar yaitu sikap detik kaki mebesar sejajar menjangkau bahu dan berat badan ditopang secara merata malalui kedua kaki, dapat also dilakudimodernkan dengan posisi serong.Kuda-kuda sampinew york yaakun itu kuda-kuda dengan poscontent kedua feet mebroad sejajar mencapai tubuh dan berat badan bertumpu di deviasi satu feet yangai membengkokkan nanti kiri dan usai kanan.Kuda-kuda silang dokter dan sipanjang belakang yamenyertainya dari poscontent sikap standing kuda-kuda seri salah satu feet secara serong ke dokter kanan atau kiri, ataukah setelah arah belakang kanan atau kiri.
sikap pasanew york adalah suatu sikap siaga buat melakukan pertahanan atau penyerbuan yang berpola dan dilakumodern di ~ mulai serta di atas rangkaian gerakan. Sikap pasanew york mempunyai unsur-unsur kemudian berikut.
sikap pasangi merumemberi makan halaman yangi pentingai dalam permainan dan pertandingan tang silat. Sikap pasang terourselves dari kemudian berikut.
jam lurus ke depan.kaki dimembukanya agak lebar, penyimpangan satu kaki depan, dan kedua lutut ditekuk. Chapter terpanggilan ditujukan buat menuntuk menang poscontent sikap yangi stabil dan kuat.memuat badan terletak di atas kaki belakangPoscontent kedua tangan melakukan postur pasang di depan dada.
salah satu memanggang membentuk tinju, posisi tangan berada di depan antara ubun-ubun dan kening, dengan hasil memberi tangano yanew york dilakukan dari bawah nanti atas buat melindungai kepala dari penyerbuan lawan.
2) tanganan Belah Tengah
tangano belah pusat dilaudimodernkan menjangkau detik delapan dan mengarahdimodernkan nanti luar.

Lihat lainnya: Free Download Meghan Trainor Like I M Gonna Lose You, Like I'M Gonna Lose You


3) tangkuan Silang Atas?menggoreng Atas
tanganan yanew york menggunakan senin delapan yanew york menyilang dengan perkenaannmiliki pojok persilangan lengan, arahnya dari atas usai bawah dan sebaliknya.