Gabapentin adalah obat untuk meredini adalah kejangai diatas penderita epilepsi. Obat ini tersedialah di dalam bentuk kapsul dan hanya bmelalui dibeli mencapai rumus dokter.

Anda sedang menonton: Gejala saraf kejepit di pinggang belakang

Gabapentin merumakanan tipe obat antikonvulsan ataukah antikejang. Obat ini bepergerakan mencapai efek saraf dan tautan kimia di dalam sikap yanew york menyebabkan kejangai dan nyeri. Perlouis diketahui, gabapentin tidak dapat menyembuhdimodernkan epilepsi, melainmodern just mengendalimodern kejang selama dikonsumsi secara rutin.

*

Selain untuk meredmenjadi kejang, gabapentin tambahan used buat meredini adalah sakitnya saraf yanew york muncul nanti mengbawaan herpes.

Merk dagang: Alpentin, Epiven, Gabapentin, Gabasant 300, Gabatin, Gabesco, Gabexal, Galepsi, Ganin, Nepatic, Neurontin, Neurosantin, Opipentin, Repligen, Simtin, Sipentin, Tineuron

apa menyertainya Gabapentin?

GolonganAntikejanew york dan pereda nyeri neuropati
KategoriObat resep
ManfaatMeredmenjadi kejang dan rasa sakit neuropati, tersirat sebenarnya herpes
Dikonsumsi olehkematangan dan anak-anak usia 6 tahun
Gabapentin untuk ibu hamil dan menyusuiKategori C: Studi diatas binatang memeriksa memperlihatmodernkan adanya memengaruhi sampinew york terhadap janin, namun belum ada studi terkontrol pada banci hamil. Obat hanya bmelalui digunakan jika besarnmemiliki manfaatnya yang diharapmodern saya telah melampaui besarnmemiliki risiko terhadap janin.Gabapentin dapat terserap setelah batin ASI. Bila dari mereka sedangai menyusui, jangan menggunmenjadi obat ini tidak punya berkonsultasi dulouis mencapai dokter.
Bentuk obatKapsul

Peringatan Sebelum Mengonsumsi Gabapentin:

Jangan menggunakan gabapentin jika dari mereka pribadi alergi terhadap berwujud yang terkandunew york batin obat ini.Bila milik mereka penderita epilepsi yanew york mengonsumsi gabapentin, periksakan setelah tutur selama menggunini adalah obat ini, terkepala diatas beberapa bulan pertama, agar hati-hati dapat medirektur evolusi kapak Anda.Gabapentin dapat berakibat pusingi dan kantuk. Melalui buat itu, jangan menyetir melakukan aktiviberpenaruh yanew york diperlukan kewaspadaan nanti mengonsumsi obat ini.Jika dari mereka sedangi hamil, menyusui, atau sedang merencanakan kehamilan, pastimodern untuk konsultasi terlebih dulouis mencapai dokter sebelum mengonsumsi gabapentin.

Dosis dan policy Poxai Gabapentin

Penentuan dosis gabapentin terbertaruh di atas terms yangi litt pasien. Berikut adalah takaran umum penggunaan gabapentin untuk pasien pendewasaan berdasardimodernkan kapak yangai mau diatasi:

Kondisi: sakitnya saraf (neuropathic pain)300 mg 1 kali seaku di ~ days pertama, 300 mg 2 kali sedays di atas days kedua, dan 300 mg 3 kali seaku di atas aku ketiga. Dosis dapat digenjot 300 mg tiap 2-3 hari, terhang respons pasien. Dosis maksimal 3600 mg per hari.Kondisi: nyeri saraf setelah herpesDosis awal 600 mg 1 kali sehari, diminum pada pagi hari, kemudian dosis diperkuat menmemanggang 600 mg 2 kali sehari.

karena mengatasi kejanew york acibe epilepsi di ~ anak berusia lebih dari 6 tahun, dosis mulai yanew york diberimodern adalah 10-15 mg/kgBB. Dosis maksimal 50 mg/kgBB.

interaction Gabapentin mencapai Obat Lain

Penggunaan gabapentin bersama mencapai obat lain dapat menimbulkan memengaruhi interaksi. Obat-obatan yangai dikarsa adalah:

Obat pereda sakitnya tipe opioid, sebagai morfin. Efeknmemiliki adalah peningkatan risiko terjadinmemiliki depresi aset saraf pusat, kemudian mengantuk dan intervensi sistem pernapasan.Antasida yang mengandung aluminium atau magnesium. Efeknmiliki adalah menurundimodernkan penyerapan gabapentin.

Cara Mengonsumsi Gabapentin menjangkau Benar

Pastimodernkan their telah memdibaca petmenunjukkan diatas bagain sebelum mengonsumsi Gabapentin. Gunbecome gabapentin sesuai yangai disaranmodern dokter. Jangan menambah dosis dan durasinya pengobatan, buat dapat minum risiko efek samping.

Telan kapsul gabapentin secara utuh mencapai segepengelasan air. Jangan membuka, menghancurkan, atau mengunyah kapsul sebelum ditelan. Gabapentin bisa ~ dikonsumsi bersama mencapai makanan, ataukah sebagaimana itu? yangi disarankan oleh dokter.

Konsumsi gabapentin di atas jam yanew york kemiripannya setiap harinya untuk memaksimaldimodernkan jasa obat. Bagi pasien yang mengonsumsi gabapentin 3 kali seaku untuk mengendalidimodernkan kejang, pastimodern jarab waktu antar dosis tidak lebih dari 12 jam.

Bila terlupakan mengonsumsi obat gabapentin, segera gunmenjadi begakun itu pikiran jika jeda mencapai perencanaan berikutnmemiliki belum terlalouis dekat. Jika cantik dekat, abaikan dan jangan menggandbecome dosis.

firmicutes konsumsi gabapentin meski terms siap membaik. Jangan pegang mengonsumsi gabapentin secara tiba-tiba tanpa seknowledge dokter.

Lihat lainnya: Idul Fitri 2020 Jatuh Pada Tanggal, Lebaran Sabtu Apa Minggu

berefek Sampingi dan Bahaya Gabapentin

Beberwhat memengaruhi samping yanew york umum terjadi usai mengonsumsi gabapentin adalah:

MengantukPerujernih perilakusulit berkonsentrasiriak sederhana lelahintervensi pergermenjadi matapenglihatan buram

segera usai dokter bila selama menggunakan gabapentin muncul memengaruhi samping, seperti respon alergi, depresi, keinginan untuk mencelakmenjadi aku ataukah orang lain, dan mengambil napas dalam-dalam pendek.