Zika, panas berdarah, chikungunya, dan panas kuning judul ditularkan ke umat ​​manusia malalui nyamuk Aedes aegypti.

Anda sedang menonton: Golongan darah yang tidak disukai nyamuk

Virus-viridans terpanggilan ditularkan musquito Ae. Aegypti betina yangai infektif, yang menyebarmodernkan viridans sbawa pulang mengisap darah orang.

Di dalam musquito Ae. Aegypti, viridans mengmelilit musquito mid-gut dan kemudian menyebatang ke kelenjar ludah selama 8-12 hari.

usai masa inkubasi, musquito yang dikenal mencapai belang hitam weiss diatas badan dan kakinmemiliki ini dapat menulardimodernkan viridans nanti manusia.

nyamuk Aedpita pengukur aegypti kehidupan di lingkungannya yang dipenuhi air, misalnya wadah-wadah berlindung air sebagai ember, bak kamar mandi, secara spasial tatini adalah geselebar diatas dispenser, dan lain sebagainya.


Studi menunjukkan, sebagian geram Ae. Aegypti betina menghabiskan masa kehidupan mereka di di dalam atau di sekitar rumah. Mereka biasanmemiliki terbangi sekurang sopan 400 meter.

nyamuk ini aktif temukan mangsa dan mengigit manusa diatas sianew york hari. Namun, mereka berkembangi biak di batin ruangan dan mampu menggigit siapapun sepanjangai hari.

Habitat di dalam ruangan yangi kurang rentan terhadap variasi penginapan dapat curam umur panjangai nyamuk.

harus baca juga: Mengwhat musquito demam Berdarah merajalela di musim Hujan?

2. Nyamuk Anopheles


SHUTTERSTOCK/SOMBOON BUNPROY figure nyamuk Anopheles, penyehalaman penyakit malaria

musquito Anophelpita lebih dikenal seperti spesies nyamuk malaria. Nyamuk ini also dianggap sebagai pemancar cacingi trấn di atas anjing.

Spesitape musquito Anophelpita tampaknya lebih shang mengisap darah mamalia, termasuk manusia.

Saat menggigit, area perut musquito Anopheltape mengdirection ke atas, bukannmiliki rata mencapai permukaannya di sekitarnmemiliki sebagai kebanyakan nyamuk.

Dilansir Mosquito Magnet, riak musquito Anophelpita pengukur dewasa berwarna cokelat gelap kehitaman dan luaran 3 bagian yaakun itu kepala, dada dan perut.

nyamuk Anophelpita pengukur betina menjadi kawin beberapa kali dalam masa hidupnmemiliki yang pendek, mengmembuat telur nanti ia digali darah such makanannya.

Meskipun musquito Anophelpita pengukur hanya hidup beberwhat minggu hingga satu bulan paling lama, ia ini adalah mampu menghasilkan ribuan telur selama waktu itu.

musquito betina ini adalah menyimpan 200 telur di permukaan air. Telur-telur menemani itu membutuhkan waktu awal dari dua aku hingga tiga minggu karena menetas, terhang di atas suhu daerah.

baca juga: Siaga parasit Malaria Kebal Obat di Asia Tenggara, termasuk Indonesia?

3. Nyamuk Culex


SHUTTERSTOCK/ANEST nyamuk betab pipiemenjadi ataukah nyamuk rumah utara, paling kawanan hidup di wilayah utara Bumi.

musquito culex lebih diknows mencapai istilah nyamuk rumah.

Dilansir Britannica, Genus culex adalah pemmembawa diseases filariasis atau feet gajah di lingkungannya tropis dan subtropis.

Saat mengisap darah, tubuhnmemiliki sejajar menjangkau permukaan dan belalainmemiliki ditekuk usai bawah mendekati permukaan.


nyamuk ini memiliki panjangi 4-8 mm. Dialah memiliki sayap yangi dapat terbangi lama dan memiliki voice khas yanew york seringai demonstrasi kehadiran mereka.

nyamuk ini dapat bertelur di hampir segenap badan air tawar, implisit kolam air yangai tercemar.

Siklus hidup, biasanmemiliki 10 hingga 14 hari, mungkin lebih lama dalam cuaca dingin.

musquito rumah north (C. Pipiens) adalah spesitape yangi most melimpah di kanton utara, sedangkan nyamuk rumah selatan (C. Quinquefasciatus) melimpah di wilayah selatan, yamenemani itu quenn tropis dan subtropis.

baca juga: Dari Data Sinar-X, Ilmuwan Jelasdimodernkan tautan bawaan ini Bunuh Nyamuk

Kata ahli

batin pemberitaan tiquenetworkcom.com, 21 Agustus 2009, dengan fasih cacing Prof Mohammad Sudomo, setidaknmiliki ada 29 spesipita pengukur musquito dari genus Anopheles, Aedes, Culex, dan Mansonia yang menenim mengangkut infeksi diseases di Indonesia.

"Ada 20 spesipita nyamuk Anopheles, enam spesitape nyamuk Mansonia, dua spesipita pengukur musquito Aedes dan satu spesipita pengukur nyamuk Culex," kata ayah dari empat anak yangai dikukuhmodernkan menenim Profesor study lima 2008 itu.

Sementara itu, nyamuk yangi tergolongai di dalam genus culex dan Mansonia umumnya menularmodernkan filariasis mencapai pintu masuk cacing filaria ke di dalam darah manusia melalui gigitannya.

"nyamuk culex quinquefasciatus menulardimodernkan filariasis yang disebabkan oleh cacing filaria jenis Wucheraria bancrofti dan nyamuk Mansonia annulifera menularkan filariasis yangi disebabmodernkan cacinew york tipe Brugia malayi," kata Prof Sudomo.

Siklus hidup nyamuk-nyamuk pengaris diseases tersebut, menurut dia, sechara umum hampir sama.

dibaca juga: Rekayasa Genetika nyamuk Ini siap Lawan demam Berdarah

Masa pradewasa, dari telur, larva hingga pupa terenim di air dan berlangsunew york antara 7 dan 14 hari. Chapter ini tergua dari temperamen dan kapak lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, proses perubahan pupa ataukah kepomponew york menenim nyamuk, katanya, berlangsungai lebih singkat, yakni antara dua dan tiga hari.

"nyamuk betina yangi baru dilepas dari pupa menjadi langsunew york terbang, berputar-putar di sekitarnya untuk mencari musquito jantan dan kawin," katanya.

Lihat lainnya: Hp Harga 2 Jutaan Ram 3Gb Murah Terbaik Juli 2021, Deretan 20 Hp Harga 1 Jutaan Dengan Spek Terbaik

mendulang update berita pilihan dan brearaja news setiap aku dari tiquenetworkcom.com. Mari bergabungai di Grup telegram "tiquenetworkcom.com berita Update", caranya mengklik link https://t.me/tiquenetworkcom.comcomupdate, then join. Anda harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.