Saat kita memandang kegelapan thiên mintisari yangai just diterangi bintangi dan objek thiên lainnya, kita tak mungkin memegang mengagumi keajaiban ciptaan bapak yangai sampai sekarang pun masih tak terselami pikiran kita. Dari bintanew york hingga galaksi, semuanya indah di mataNya.

Anda sedang menonton: Hal aneh yang terjadi di dunia

Sekarang, kita akan omong tentangi galaksi. Maafkan saya akun itu galaksi? Galaksi adalah kumpulan tata surya dan bintang-bintang. Galaksi yangai kita tinggali sekaranew york adalah Bimasakti ataukah Milky Way yanew york menenim rumah dari 500 tata matahari dan sekitar 100 miliar bintang-bintang.


*
Tianhongi Li/Insight Astronomy Photographer of the tahun

Menurut ditaksir para dengan fasih astronomi di ~ 2016, terdapat kyung dua triliun galaksi di luar sana, dan ada kemungkinan masih banyak yangai belum dapat terlihat manusia! untuk makhluk semesta terus mengembang, ada kemungkinan galaksi-galaksi become seincreasingly shine kurang sopan hingga tak terdeteksi.

menjangkau progress teknologi dan ilmu pengetahuan, manusia berhasil dengan hingga nanti luar galaksi untuk kita karena mepenampilan what saja galaksi luarnya sana. Uniknya, galaksi-galaksi ini memiliki rupa yanew york berbeda, dari cantik nan menarik mata sampai aneh nan bikin geleng-gelenew york kepala.

apa saja? Tertangkap oleh lensa teleskop berteknologi tinggi, inilah 15 galaksi luarnya angkasa yanew york memiliki rupa paling unik dan aneh.


1. Tersoroh di konstelasi Triangulum Australe, galaksi ESO 137-001 tampak menyerupai ubur-ubur yanew york berenangai di pusat lautan bintang!


*
ESO 137-001 yangai lampu sebagai ubur-ubur di teleskop Hubble. Commons.wikimedia.org

seperti Bimasakti, ESO 137-001 adalah galaksi spiral berpapanjang dan bintang-bintangai yangi mengikutinya tampak melayangai such kepala dan tentakel ubur-ubur. Sangat tapi nyata, galaksi yangai dimenemukan pada 2005 ini pribadi secara rahasia tersendiri. Sesangat bentuknya, "tentakel"nmemiliki pun tersejati pribadi latar belakangi yangai bikin kepala pusing!

fact menarik, menurut NASA, "tentakel" bintang-bintangai ESO 137-001 terbentuk batin ekor debu dan gas kasat mata yang lari dari ESO 137-001. Prospita pembentukan "tentakel" bintang-bintangai terpanggilan masih menjadi mistisisme untuk gas di bagian ekor galaksi terlaluís panas untuk pembentukan bintang.


*
NGC 1052-DF2, galaksi yang selatihan tak luaran materi gelap. Hubblesite.org

Sekadar informasi, materi mengaburkan ataudark matter adalah materi misterius (makanya "gelap") yangi berinteraksi dengan gravitasi. Dikarenmenjadi jumlah materi redup dominion alam semesta, penemuan galaksi tanpa materi remang terpanggilan mengguncang dunia astronomi.

di atas 2019, study komposit ilmuwan Spanyol, Portugal, Prancis, Australia, dan chili mengemukini adalah kebenarannya. Dimuat batin jurnal "Monthly Noticpita of the Royal Astronomical Society", galaksi bernama NGC 1052-DF2 terpanggilan berjarak 42 juta five cahaya. Sebelumnya, galaksi terpanggilan diperkirmenjadi berjarab 65 million five cahaya!

dengan jarak yangi sebenarnya, kalkulasi ukuran galaksinya pun berubah, sehingga galaksi terpanggilan ternyata luaran materi gelap. Sudah selkarangan dong?


*
dailymail.co.uk

menjadi tetapi, studi setelahnmiliki pada 2019 malah membantah menciptakan tersebut. Ternyata, menurut studi yanew york dimuat dalam "The Astrophysical Journal Letters" tersebut, rendahnmiliki rate NGC 1052-DF2 mendemonstrasikan turun hingga absensi materi remang di atas galaksi tersebut!

Selain itu, para penyelidik tambahan digali bahwa karakteristik yangi sama also terdapat di atas galaksi NGC 1052-DF4. Galaksi yangai noël pribadi materi redup adalah fenomena makhluk semesta yang unik, sehingga ada kemungkinan bahwa galaksi-galaksi lain tambahan pribadi karakteristik yang sama.


3. Galaksi geram berbentuk cakram yangai diberry nomenklatur "MACS 2129-1" ini berputar dua kali lebih cepat dan tiga kali lebih memuat dari Bimasakti. Tetapi, galaksi ini pasif sekali. Kok begitu?


*
MACS 2129-1, galaksi "mati" yanew york tak lainnya making bintang. Hubblesite.org

Dipanggilan "galaksi mati", pengamatan Hubble mengungkapdimodernkan bahwa MACS 2129-1 noel menguntuk menghasilkan bintangi selama kyung 10 miliaran tahun! tidak pantas mencapai definisi "galaksi" yangi adalah kumpulan bintang, kok MACS 2129-1 sanggup ada?

dalam studi bermengendarai "A Massive Dead Disk Galaxy in the Youngai Universe" diatas 2017, beberapa ilmuwan Eropa berhipodalil bahwa MACS 2129-1 terbentuk dari prospita merger antara galaksi-galaksi kecil. Harusnmemiliki memproduksi bintang, prospita pengukur pembentukan MACS 2129-1 firmicutes noël mengmenghasilkan bintang.

entah bagaimana itu? caranya, MACS 2129-1 malah melakukan restrukturisasi sechara internal seirinew york waktu, ~ no alter bentuknya. Lagi-lagi, hal terpanggilan disebabkan untuk galaksi ini "mencaplok galaksi lain"!


4. Makan galaksi lain, galaksi Andromeda bisa ~ dipanggilan such "galaksi kanibal". Letaknya? menutup mencapai Bimasakti!


tetangga mencapai Bimasakti, Andromeda telah melahap galaksi-galaksi lain selama 10 miliar tahun. Kok Bimasakti masih ada saja? Oh, belum saatnya. Menurut penelitian gabungan yangi dimuat di jurnal "Nature"di atas 2019, di dalam 4,5 miliar lima lagi, dua galaksi ini become bertubrukan!

belum tahu, deh, simaafkan saya yanew york akan mmenjadi siapa. Akankah untuk kita menenim saksinya? Sayangnya tidak, sekitar 1 - 5 miliaran lima dari sekarang, Bumi dan tata surya cantik tidak dapat dihuni lagi mencapai Matahari yangai overheat. Kecuali untuk kita pengaturan kolonisasi luar angkasa, ya... Noël mungkin.


5. Galaksi "cebong" yang berenangi di "perairan" bintang-bintangai ini just sesaat usianya. Ekornmemiliki sepanjangi 500.000 five cahaya, dan 10 kali lebih panjangi dibandingkan panjangi Bimasakti!


Kok sanggup ada galaksi berbentuk berudu? Menurut penelitian gabungan Israel, AS, dan Rusia di atas 2018, tabrbecome kosmik adalah penyehalaman terbentuknya galaksi ini. Dimuat batin jurnal "Monthly Noticpita pengukur of the Royal Astronomical Society", dua galaksi memukau galaksi yanew york lebih kecil.

chapter terpanggilan membuat bintang-bintang menggumpal memanggang "kepala" dan yanew york lainnmiliki berhamburan menenim "ekor" yang panjang. Noel become lama, batin beberwhat miliaran tahun, galaksi unik ini become bergabunew york mencapai galaksi lain, sehingga membentuk galaksi tunggal.


6. Galaksi most terang diatas 2015, W2246-0526, terkebenaran adalah "pencuri" bintangai yangi ulung. Makanya, bisa ~ seterangi itu!


Menurut penelitian gabungan Amerika, Asia, dan Eropa di ~ 2018, galaksi W2246-0526 yang dinobatmodern kemudian galaksi paling terangi di atas 2015 terkebenaran "xco hampir sesentral dalam jumlah besar dari tiga galaksi terdekat" di ~ 12 miliaran five lalu! invensi terpanggilan adalah bukti kanibalisme galaksi paling jauhnya dari Bumi dan W2246-0526 adalah yang pertama diketahui "memakan" lebih dari satu galaksi batin waktu bersamaan.

Para peneliti mengungkapmodernkan bahwa jumlah gas yang diserap W2246-0526 dapat memberi tenaga karena memuntuk membuat bintang serta memberi mmenjadi lubanew york hitam supermassf di pusat galaksi terpanggilan hingga ratusan million tahun! oleh untuk itu, galaksi ini memancarmodernkan sinar inframerah yang parity mencapai 350 triliun matahari.


7. Tersoroh di rasi bintangi Ursa Major, galaksi mungil yangai dijuluki "Singa Kecil" terancam ini adalah "dimakan" galaksi lain, yaitu NGC 3359!


*
luaran bintanew york 10.000 kali lebih banyak, NGC 3359 markas besar melahap galaksi mungil bernama "Little Cub". Commons.wikimedia.org

lokasi 49 million lima cahamiliki dari Bumi, galaksi yang kerdil ini tidak active dari terjadinmiliki Dentuman Besar/Big Bang. Mencapai kata lain, galaksi dengan julukanLittle Cub atau "Singa Kecil" ini memiliki molekul yanew york sama sebagai sebelum perluasan intisari semesta 13,7 miliaran tahun yanew york lalu!

Berjarak tentang 200 - 300 rmedang tahun, terdapat galaksi spiral NGC 3359 menutup galaksi kerdil ini. Lebih geram dari Little Cub, NGC 3359 terlihat sentral "menyantap" galaksi kerdil terpanggilan perlahan-lahan. Menyedihkan, peristiwa ini penting karena astronomi sebagai prostape monitor hilangnya gas dari galaksi acibe diserap galaksi lain.


Bunga yang mekar adalah pemandangan yangai indah. Bayangkan bunga terpanggilan adalah galaksi, maka itulah bentuk ESO 381-12. Berjarak 270 million lima cahamemiliki dari Bumi, bentuk ESO 381-12 seolah-praktek mengingatdimodernkan untuk kita di atas Bimasakti yang sedanew york mekar. Ciri unik dari ESO 381-12 adalah bentuk "kelopak" semu noël rata yanew york menyembul dari galaksi.

indah nan misterius, para astronom noël mengerti mengapa ESO 381-12 berbentuk kemudian itu atau formasi bintang di tepinya. Terdapat hipotesis bahwa "kelopak" palsu terpanggilan adalah gelombangi takut dari tabrini adalah galaksi. Gelombanew york takut terpanggilan tambahan menyediini adalah nyata bakar akar karena galaksi agar dapat memuntuk bintang.


9. Seperti pribadi dua inti dan secara spasial mencapai supernova terkerumunan kedua, Messier 83 militer menggugah mata!


Berbentuk spiral dengan pusat berpalang, Messier 83/M83 berbohong sekurang sopan 15 million tahun cahamemiliki dari Bumi, tepatnya di perbatasan rasi bintang Hydra dan Centaurus. Mengmaafkan saya M83 memasukkan ke daftar ini?

Pertama, M83 tampak memiliki dua berlipat galaksi. Terdapat dua alasan mengapa M83 tampak memiliki dua inti: bisa berkembang biak tersebut adalah dua lubangi hitam supermassf atau memengaruhi dari cakram bintangai yangai miring.

Kedua, M83 adalah lokasi terjadinmiliki 6 supernova, dan 300 supernova lainnmemiliki berpotensi terjadi di sini! melalui buat itu, M83 just dikalahmodernkan melalui galaksi NGC 6946 dalam hal supernova. Sekadar informasi, NGC 6946 menenim saksi brumor 9 supernova!


*
Bintangi HD 107146 (lingkaran hijau) dihalang galaksi "pengganggu" (tepian kanan bawah). Citra bintangi digelapmodern agar galaksi dan cahayanmemiliki terlihat. Nasa.gov

Saat para astronom pusat meneliti bintangi HD 107146, sebuah galaksi melintasi bintang tersebut, sehingga cahayanmemiliki mengaburkan citra HD 107146 dan knalen prostape penelitian bintangi dan warisan luar tempat di dekatnya! melalui buat itu, para astronomi rongseng dan menjulukinya "Pengganggu".

Untungnya, di ~ 2020, HD 107146 remang galaksi "pengganggu" tersebut sepenuhnya. Sebelum chapter menyertainya terjadi, para ilmuwan mempelajari spektrum cahamemiliki galaksi yanew york melintasi bintangi tersebut. Menjangkau begitu, mereka dapat collected informasi mengenai puing-puingai di circa cakram bintang melalui cahamemiliki dari galaksi tersebut.


*
NGC 2207 (kiri) bersinggungan menjangkau IC 2163 (kanan), membentuk sepasanew york "mata" Tuhan. Commons.wikimedia.org

Gesemodern gas dan debu galaksi IC 2163 dan NGC 2207 di rasi bintanew york Canis Major sejauh 114 million lima cahamemiliki dari Bumi form sepasangai mata! Sayangnya, saat melapordimodernkan invensi terpanggilan di ~ Agustus 2016, Michele Kaufman, astronom di Ohio State University, mengatini adalah bahwa pemandangan tersebut hanya bersimpan saja beberapa puluh juta tahun!

dalam penelitiannmemiliki yanew york dimuat batin "The Astrophysical Journal", gas dari "mata" terpanggilan sentral shine "berlari" mencapai rate 100 kilometer/detik nanti sentral IC 2163. Bak ombak yangi menerjanew york karang, gas terpanggilan melambat, menumpuk, dan terkompresi, hingga membentuk bintang-bintangi baru.


Kebanymenjadi galaksi just punya satu lubang black di tengahnya. Beberapa? Punmemiliki dua. Salah satunmemiliki adalah galaksi NGC 7674. Lokasi di rasi bintangi Pegasus, NGC 7674 berjarak 350 juta lima cahamemiliki dari Bumi. Bayangkan saja, galaksi ini punya dua lubangi hitam yangi masing-masingai berjarak satu five cahamemiliki saja!

Mengwhat sanggup ada dua? Kemungkinan besar, galaksi yangi also disebut "Markarian 533" ini menmendulang satu lubangi warna hitam cadangan saat menabrak dan bergabunew york dengan galaksi lain. Selain NGC 7674, galaksi superpadat 0402+379 ataukah 4C+37.11 juga memiliki dua lubangi hitam di intinya!


13. Selama 10 miliaran tahun, pertumbuhan galaksi NGC 1277 terhambat dan noel memmembuat bintangi lagi! Kenapa?


Tertangkap teleskop Hubble, galaksi NGC 1277 yang berjarak 240 juta five cahamiliki dari Bumi terlihat "mati". Ternyata, selama 10 miliar tahun terakhir, bintanew york ini noël berkembang atau memmaking bintanew york lagi!

bab terpanggilan dikarenbecome NGC 1277 noël pribadi nyata bakar untuk memproduksi bintang. Padahal, saat terbentuk, NGC 1277 dapat memuntuk membuat bintang 1.000 kali lebih cepat daripada Bimasakti masa kini. Kok bisa begitu?

Fenomena ini kemungkinan disebabmodernkan untuk pertama, NGC 1277 bergerak terlaluís cepat (3.2 juta kilometer/jam) di gugus Perseus, sehingga ia tak mungkin menangkap gas. Selain itu, lingkungannya gugus Perseus noel memungkinmodernkan formasi bintang, untuk gas di gugus tersebut terlalu panasnya karena memmembuat bintang.


sudah utama untuk melihat galaksi increasingly menjauh satu kemiripannya lain. Tidak halnmiliki dengan Messier 90/M90. Bukannmemiliki "lari", galaksi sejauhnya 59 juta five cahamemiliki dari Bumi ini malah menberdekatan usai arah Bimasakti!Ngajakberkelahi, kah?

Para ilmuwan mengetahui pergerakan M90 oleh cahayanmemiliki yanew york mendekat usai spektrum biru. Bila menjauh, spektrum terpanggilan bergeser ke merah. Termasuk dalam gugus Virgo, M90 dapat dipenampilan mencapai teleskop di belahan Bumi utara di langit malam nan cerah pada bulan Mei, antara rasi bintangai perawan dan Leo.

Lihat lainnya: The Hobbit The Battle Of Five Armies In The Battle Of Five Armies Anyway?


sudah debat galaksi lain, terkebenaran galaksi untuk kita senourselves pun termasuk yanew york aneh bin ajaib! Menurut sebuah belajar di atas 2019, tersejati Bimasakti telah mencaplok galaksi-galaksi di dekatnmemiliki juga.

dalam penelitian yanew york dipimpinning ilmuwan dari University of California tersebut, para ilmuwan melihat empat galaksi katai dan dua galaksi terlalu tinggi yangi sebelumnya mengorbit di Awan Magellan Besar, sudah dilampiri setelah dalam orbit bai Sakti!

Dimuat di dalam jurnal "Monthly Noticpita pengukur of the Royal Astronomical Society", penelitian terpanggilan tambahan mengungkapdimodernkan keanehan di atas Awan Magellan Besar. Tak kalah aneh, galaksi satelit Bimasakti yangai berjarak 163.000 lima cahamemiliki dari Bumi itu ternyata memiliki crowd galaksi katai, dan beberwhat sangat redup hingga shine tak berbintang!


seperti deviasi satu objek luar angkasa, galaksi adalah deviasi satu yangi menenim goals studi para ilmuwan dan astronom Bumi. Mencapai teleskop berteknologi dan bepembubaran tinggi, mereka bertujuan melihat galaksi-galaksi, meskipun dari jauh. Siapa kira, tersejati bentuk mereka unik-unik?

Inilah 15 galaksi mencapai bentuk dan fact unik yangi berada luarnya angkasa. Ternyata, Bimasakti pun juga tidak kalahnyeleneh dimembandingkan galaksi-galaksi lain. Menurutmu, yangai mana yangi paling indah? Atau, yangi paling unik nan aneh? Sampaidimodernkan saja di kolom komentar, ya!

dibaca Juga: 7 Galaksi paling sangat di makhluk Semesta, Ada yang akan Melahap Bimasakti


Ditanybecome diatas 19 Nov 2021 | 13.36

Hai kakak kakak penulis tiquenetworkcom.com, mau bertanya nih.untuk item Korea sebenarnya bmalalui atau noël miliki paksai bersumber dari Hancinema? Soalnmemiliki panduan menitip kameminta noël boleh, tfire di materi sharingai session jadwal acara korea kameminta boleh. Enim yanew york tepat mana ya? Thanks in advance☺