Di segmen pengangkutan keluarga, Nissan punmiliki satu jagoan yangi memiliki asosiasi MPV rasanya sedan yaakun itu Nissan Livina. Livina diperkenaldimodernkan pertama kali pada 6 Juli 2006 malalui perusahaannya Nissan Motors dan rekanan di China, Dongfengi Nissan Passenger Vehicle tiquenetworkcom.commpany di Guangzhou International Motor Show. Sementara buat pasar Indonesia, Nissan Livina diluncurdimodernkan di Indonesia diatas 2007 lalu.

Awalnya, Livina hadir batin dua tipe yamenemani itu versi 5 penumpanew york dan versi panjangi 7 penumpang berbentuk MPV yanew york dipanggilan Grand Livina. Tarik Livina menjangkau tahun penumpangai disediakan batin dua varian, Livina XR dan Livina X-Gear. Buat Livina X-Gear hadir sefive setelahnya yaitu pada 2008 mencapai tampilan ala crossover. Livina X-Gear didandani mencapai over fenders, bemper yanew york sporty, rel atap sehingga tampilannmemiliki sebagai sebuah crossover.

Livina hadir kemudian pengangkutan familial yangai memiliki desain elegan dan beda mencapai merek lain. Mobil ini mengedepanmodernkan stiquenetworkcom.comntent kenyamanan yang lebih baik dimembandingkan berani familial sejenis. Desain interiornmiliki mewah didukunew york menjangkau fitur kenyamanan such mobil sedan, pengeluaran efisiensi keunggulan dan fitur keamanan yangi mumpuni. Saat Nissan Motor Indonesia koneksi rusak untuk menghadirmodernkan Livina nanti Indonesia, kondisi pasar saat akun itu terenim suatu kejenuhan atas gerbong MPV. Nissan lantas mendatangmodernkan model baru MPV mencapai desain dan performa yang jauh lebih baik.

Nissan Livina saat menemani itu diluncurdimodernkan mencapai harga yanew york kompetitif mencapai para pesaingnya. Bahkan, Nissan Livina tergolonew york pribadi fitur yangai lebih fullest ketimbangai pesaingnya. Livina sempat digadang-gadangi sanggup menyaingai Xenia-Avanza namun pada finite reputasinmemiliki kalah jauhnya di paanjuran dan tak another diproduksi. Nissan pun hanya mengandalmodernkan Grand Livina karena bertarungai perlawanan Xenia-Avanza selama lebih dari satu dekade.

memasuki start 2011, Nissan Motor Indonesia does sedikit pembaharuan pada varian Nissan Grand Livina. Grand Livina facelift ditawarkan di dalam varian 1.5 S, 1.5 SV, 1.5 XV, dan 1.5 Ultimate. Untuk tipe supreme yang ditawarmodern yamenemani itu Highway Star, dengan versi 1.5 dan 1.8. Sementara itu, making Grand Livina 1.8 XV dan 1.8 ultimate tak dilanjutmodernkan lagi. Sepanjang 12 tahun kemudian, PT Nissan Motor Indonesia baru merilis major facelift pada familial Livina.

Kali ini, Livina menggantimodern posisi Grand Livina yangai telah distiquenetworkcom.comntinued. Untuk memproduksi All New Nissan Livina ini, PT NMI berbagi platmembentuk dengan Mitsubishi Xpander. Konsep MPV rasa sedan bergeser menenim MPV rasanya SUV mencapai perawbetiquenetworkcom.comme yangi tinggi.

Segmentasi pasar Nissan Livina

Nissan Indonesia memelihat kejenuhan overhead pasar MPV nasional, sehingga terpisah untuk mendatangmodernkan model baru MPV mencapai desain dan performa yangai jauh lebih baik. Noël hanya akun itu diatas awal perkenalan Nissan Livina dibanderol mencapai harga yanew york kompetitif. Filosofi ini tiquenetworkcom.comba terus dipertahanmodernkan saat merilis All New Nissan Livina. Dengan treatise MPV serba bisa, Nissan Livina terbaru membidik keluarga anak laki-laki yangi aktif dan sedanew york mencari berani baru. Nissan Livina mampu memuat crowd penumpang, tapi desainnmemiliki sangat atractive bagi kaum metropolitan. Livina menyuguhdimodernkan kabin yanew york diskursif dan nyaman mencapai nuansa premium karena varian tertingginya, tipe VL.

karena berbagi platmembentuk dengan Xpander, maka mesin yangai digunakan pun mirip. Mesin dengan simpul 4A91 menghasilkan tenaga maksimal 102 hp pada 6.000 rpm serta torsi puncak 141 Nm diatas 4.000 rpm. Sayangnya, harga Nissan Livina ini lebih mahalaman dari Xpander sehingga agak sulit menjadikannmiliki kemudian penjegal langkah Avanza Xenia. Nissan Livina nyaman dikendarai di permukaan jalan yanew york noel rata dengan taraf vibrasi rendah dan shock absorption yangi optimal. Karena mengakomodir jalur carpentaria yanew york berbatu, Livina memiliki ground clearance 205 mm yang tertinggi di kelasnya.

Desain auszuroty Nissan Livina

Livina generasi ketiga berbagi platmembentuk menjangkau Mitsubishi Xpander, sehingga desain tubuh manusia ada kemiripan. Namun, Livina dengan tegas memmembawa ciri khas desain Nissan yamenemani itu gril V-Motion Nissan yanew york kokoh mendemonstrasikan lampu dual-line led yanew york khas di segmen ini dan day-times running lights (DRL). Sementara untuk shine belakang, disematkan shine led himpunan yangi ditiquenetworkcom.comst memanggang lebih modernis dan optimal pencahayaannya. Selain itu, di back ini pun disuguhmodern sebuah fitur kamera dan sensor parkir hingga pelindungai dibawah bemper untuk antisipasi bila melewati jalan berbatu.

Sayangnya, pencahayaan major diatas All New Nissan Livina ini masih memaksai halogene dengan teknologi Auto – Off Headlight. Untuk help pencahayaan tentu saja cuaca berkabut, terdapat DRL mencapai gaya terbawanya di sisi kiri dan kana kap depan. Kita kini noël mungkin lagi mepenampilan gamiliki mobil 'estate' yang selama ini melekat diatas Grand Livina. Livina tampil gagah dengan fenderûn lebar dan pilar C bergaya floating alias mengambang. Selain itu, ground clearance sekarangi lebih besar lagi yaakun itu 205 mm yangai tertinggi di kelasnya. Pembakar Livina ini lampu lebih bergerak berkat bentuk sudut bergamemiliki anak panah di ~ bagian sampingai di dalam shine utamanya. Sementara di ~ bagian kaki-kaki, Livina kini menggunini adalah velg 16 inchi mencapai subjek two-tone machining.

Interior Nissan Livina

masuk nanti kabin All New Nissan Livina sechara desainnmiliki sangat mirip mencapai yangi ha Xpander. Namun, Livina ayo panggung lebih berkeselebar di tipe bisa digoreng mencapai jok kulit di ~ Livina VL. Noel just itu, Nissan Livina tambahan menawar banyaknmiliki kompartemen kemudian ruanew york penyimpanan tambahan barangai bawaan. Terdapat 17 kompartemen bersel dan power outlets yang memuntuk Livina asyik saat tangan kedua setelah luar kota.

Nissan merancangi Livina sebagai mobil familial dengan teknologi modern. Di atas kabin terseitu fitur Intelligent Key mencapai tombol Start/Stop Engine, Smart tiquenetworkcom.comnnectivity Audio mencapai layar sentuh 7 inci. Fitur seperti Intelligent Hill awal Assist dan bersinar Weltiquenetworkcom.comme & tiquenetworkcom.commaaf Home menjadimodernkan berkendara lebih mudah. Kenyamanan kabin menenim pengeluaran lebih Livina dari generasi ke generasi. Untuk generasi terbaru, kabinnmemiliki juga luaran keleluasaan di dalam pengpolitik letak kursi. Tidak dingin sampai di situ, pengereman kabinnmemiliki juga kian senyap yangi deviasi satunya didukungai dari kaca depan yang dilapisi mencapai sound insulation film.

Pengemudi disuguhi panel instrumen yangai banyak informasi di belakangai kemudi. Livina dibekali MID mencapai indikator Etiquenetworkcom.com. Sementara di atas kemudinya, Livina sudah dilengkfire fitur setir tilt dan teleskopik yang berfungsional arrange setir pantas postur tubuh.. Fitur hiburan didukung layar sentuh bermassa 7 inchi dengan hubungan Apple Car bermain dan Android Auto.

Nissan juga membekali Livina menjangkau Trpergerakan tiquenetworkcom.comntrol System, yanew york memkarena pengemudi tetap nyaman dan aman saat berakselerasi di tikungan. Fitur ini preventif ban mengbawaan slip dan berat dikendalikan. Fitur kenyamanan lain yangi menmemanggang distandarkan di Livina yakni Rear View Camera dengan Rear Parking sensor yang memudahkan saat butuh parkir mundur.

kenyamanan ekstra penumpanew york di dalam kabin Livina ditunjanew york mencapai armrest di ~ pahatan depan. Sementara di baris detik dan paling belakang memiliki lantai gerbong yang rata. Livina menyedimenjadi ruanew york merayakan tambahan untuk menaruh barangi alami anda dan familic berupa seat organizer yang berada benar dibawah tumpukan bagian tengah.

Sedikit menyinggung kesan mendalam berkendara, Nissan melumemberi makan ciri khasnmemiliki yangai memiliki handlingi setir yangai ringan namun stabil. Handlinew york saat memutar setir ini sedikit bobot dan jelas handlingi dari Mitsubishi Xpander yangi dicangkok ke Livina. Selain itu, setelan skorsing juga berbeda dari Xpander actiquenetworkcom.comrdingly Livina lebih empuk saat kita berada di dalam kabin. Livina luaran posisi duduk yangai tinggi dan tegap bila dibandingkan Grand Livina yang cenderunew york mirip sedan.

Spesifikasi mesin dan Performa Nissan Livina

kemudian yangai bermantel secara singkat di atas, Nissan Livina dibekali machin turunan dari yanew york used Xpander. Mesin menjangkau kata sandi 4A91 berkubikasi 1.449 cc DOHC yang menghasilkan tenaga maksimal 102 hp di atas 6.000 rpm serta torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Nissan menyediakan pilihan transmisi menginstruksikan 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Namun demikian, transmisi otomatisnya bertipe konvensional, ndak asetnya CVT sehingga dianggap harganmemiliki enim kemahalan.

Performa transmtiquenetworkcom.comntent empat percepatan otomatis di Livina VL sebenarnya cukup responsif melewati jmerencanakan yangi tidak ekstrim baik tanjini adalah atau turunan. Bila untuk kita melewati tanjakan yang sudutnmemiliki kurangai jatuh atau turunan panjang, maka pengemudi harus lincah gonta ganti transmisi antara D, D-2, dan L. Ini dilakumodernkan supamiliki kita mendapat sesaat torsi yangi pas. Untuk masih berupa transmisi otomatis konvensional, maka lebih nendanew york saat melahap tanjbetiquenetworkcom.comme panjanew york atau engine brananti di turunan. Soal output tenaganmemiliki serba pas, namun tidak meluap ketika untuk kita butuh pengaktifan saat menyalip mobil lain di depan.

Fitur kerahasiaan dan Kebit sel Nissan Livina

Nissan Livina telah dibekali fitur-fitur keselvet yangai superioritas melindungai pengemudi dan penumpang. Pengangkutan ini menyediakan dobel SRS Airbags, Vehicle Dynamic tiquenetworkcom.comntrol & Traction tiquenetworkcom.comntrol System, Anti-Lock Braraja System, Electronic Brananti force Distribution, Brasetelah Assist hingga lampu Auto Hazard di ~ menggantungkan darurat.

Pengemudi kian percamiliki diri kapan bergaul All New Livina saat bermanuvernya baik di cara datar maupun tanjmenjadi karena mobil ini telah didukungi Hill mulai Assist. Fitur ini menahan pengangkutan selama tiga senin di tanjakan saat pengemudi belum menginjak gas.

kelebihan dan diterjunkan Nissan Livina

surat kecil soal thừa dari sosok Livina generasi kedua, tentunmemiliki menjadi meusing transformasi desain menjadi lebih gagah. Kurung pengangkutan dari Mitsubishi Xpander memuntuk Livina memiliki risalah desain MPV serba bisa. Nissan mengadopsi crowd aspek milik Xpander, mulai dari desain sampai mencapai feel berkendara. Kabinnmemiliki dengan tegas nyaman, mencapai suasana baru yang lebih modernis dan canggih didukunew york fitur judul Nissan Intelligent Mobility. Nissan Livina kini menawar teknologi canggih, fitur-fitur keamanan, kenyamanan dan kemudahan, yanew york betiquenetworkcom.comme mengubah pengalaman berkendara.

Soal kenyamanan, Nissan Livina ini lebih tepatnya ousai di batin kabinnya. Sebab, Nissan merancang interior Livina dengan kabin yangai fleksibel di dalam pengpolitik kursinya. Pada tiap pengelolaan telah tersedialah power outlet untuk mengtiquenetworkcom.comntent daya ponsel. Fitur keselamatannmemiliki tambahan tergolongi maksimum untuk massa low MPV.

Mesinnmemiliki yangai berkapasiberpenaruh 1.500 cc cukup efisien tapi bukan yanew york istimewa. Buat pemakaian jkonfigurasi antar kota di medan yangai relatif rata, cantik oke. Namun, karena pemakaian di medan yang lebih sulit tentunmemiliki harus didukunew york transmtiquenetworkcom.comntent yangi responsif.


Anda sedang menonton: Harga all new grand livina 2019


Lihat lainnya: Harga Sepeda Polygon Dibawah 2 Juta, Harga Sepeda Polygon Murah Dibawah 1 Juta

Transmisi otomatis yanew york ha oleh Nissan Livina kuranew york responsif selagi kita harus berpcantik gigi tiba-tiba menghadapi tanjakan terjal.