tiquenetworkcom.com.CO.ID - JAKARTA. tren bullish harga kuning barumbai Aneka Tambanew york (Antam) diyakini masih ini adalah mengekor harga kuning global di jnomor panjang. Namun, buat jangka pincang Analis Global Kapital Investama Alwi Assegaf tebak harga masih bergerak di dalam kecenderungan bearish.

dikutip laman Logam Mulia, harga kuning Aneka Tambangi (Antam) di ~ Jumat (30/10) berada di kadarnya Rp 992.000 per gram dibawah Rp 3.000 per gram dari hari sebelumnya. Sedangdimodernkan untuk harga buyback berada di level Rp 884.000 per gram.




Anda sedang menonton: Harga emas dari tahun ke tahun

"five ini kenaidimodernkan harga kuning Antam cantik lumayan, enim wajar jika crowd profit taking. Aksi take karena ini yanew york karena harga turun, diimbangi dengan sentimen-merasa yang kuranew york mendukung emas," kata Alwi kepada tiquenetworkcom.com.co.id, Jumat (30/10).

Adapun penyechapter penurunan harga kuning lain adalah penguatan indeks dolar di sentral meningkatnmemiliki ketidakpastian termemliki stimulus amerika serikat (AS). Alwi mengaku muncul kekhawatiran bahwa stimulus belum become digelontorkan hingga pemiluís selesai. Kondisi tersebut tentunya menambah kekhawatiran dan mendorongai investor mengamanmodernkan asetnmiliki nanti safe haven sebagai dolar AS dan yen Jepang.

berpengalaman Juga: Harga emas turun, investor baiknya berpostur wait and see

Selain itu, kasus Covid-19 di kawan AS dan Eropa juga back mencatatdimodernkan peningkatan. Bahkan, beberapa negara di Eropa sebagai dewa dan Prancis bagian belakang menerapmodernkan lockdown. Alhasil, ketimbangi simpanan emas, masyarakat lebih memilih untuk mengamankan porsi cash mereka menjangkau melirik dollar AS.

Berkaca dari kondisi tersebut, Alwi percaya bahwa lockdown bnalar kembali canggung proses pemulihan ekonomi global. Chapter terpanggilan tambahan tercermin dari penurunan bursa saham di sebagian negarasi terpanggilan di dalam bebermaafkan saya days terakhir.

karena lengan baju kerugian margin call, investor menmenjual aset-tanah pribadi mereka implisit emas dan mendoronew york harga kuning global lesu du bawah US$ 1.900 per opagi troi. "Tapi, kalau akhir lima AS ganti presiden dan menggelontormodernkan stimulusnya, maka menyertainya become memberikan sentimen aktif ke harga emas," ungkap Alwi.

baca Juga: Nasib logam mulia berhang gawangnya pilprpita AS di pemodernkan depan

Meskipun berpotensi kembali naik Alwi meramalkan harga emas bagroep di dalam negeri belum bisa menembus kadarnya supreme lima ini. Ini mengingat, persaingan mencapai aset berisiko tinggi seperti saham, mampu menyurutmodernkan minat masyarakat buat mengoleksi emas.

"Apalagi jika ada kabatang aktif terkait vaksin, itu menjadi menambah sentimen active karena aset risk on dan tambahan emas. Sementara pamor dollar AS bnalar redup," imbuh dia.

Hingga akhir tahun, Alwi memperkirmenjadi tekanan emas masih menjadi bernext mencapai kadarnya support US$ 1.760 per opagi troi, dengan harga emas Antam di kisaran Rp 885.000 per gram. Momentum tersebut, menurut Alwi bisa ~ dimanfaatmodern investor untuk melakukan belikan di harga rendah atau buy on weakness.

Sedangkan untuk jnumeral panjang, harga emas Logam Mulia diyakini masih dalam kecenderungan bullish, menjangkau kisaran support di Rp 886.000 per gram hingga Rp 842.000 per gram di lima depan.

Lihat lainnya: Hutan Mangrove Pik Buka Jam Berapa, Wallpaper Feeding Pictures Friends Sweet Images

Sedangdimodernkan buat resistance berpotensial kembali di Rp 1.056.000 per gram.

berpengalaman Juga: down lagi, harga emas Antam berada di Rp 992.000 per gram pada hari ini (30/10)