Butengah udah tau belom kalo tersejati setiap 1 jam, 1 perempuan di Indonesia meninggal karena Kanker Serviks? Nggak hanya kanker serviks, kanker payudara tambahan ternyata selalouis menempati urutan teroverhead such jenis kanker yangai paling crowd litt banci Indonesia.

Anda sedang menonton: Harga tes pap smear di prodia


Kanker Serviks adalah tipe kanker yanew york muncul pada leher rahim wanita. Kanker serviks pada tahap mulailah noël memiliki gejala. Gejala kanker Serviks paling umum adalah berdarah diatas vagina nanti berkoneksi seksual, diluar dari masa haid dan usai melewati menopause.
Kanker disebabdimodernkan oleh manusia Papiloma viridans (HPV). Kumpulan types virus yangai biasanya menyebabkan kutil diatas kaki, groep dan tambahan kelamin. Noël segenap tipe HPV berbahaya, namun ada jenis HPV yangi menggangu sel-sel rahim untuk beaction kesatuan hingga finite berakibat kanker. Jawaban bi-side HPV terutang mudah menyebar lewat tautan seksual dan menenim cikal bakal munculnya kanker serviks.
sebagai perempuan, ada baiknmemiliki jika kita mampu does pencegahan sedini bisa terhadap kanker serviks. Pencegahan terhadap kanker serviks sanggup dilakumodern mencapai vaksin HPV dan does screeningai test karena meninspeksi kanker serviks.
Screeningai test karena mendeteksi kanker serviks dipanggilan also Pap Smear. Saat Pap Smear, ini adalah dibawa pulang sampel sel yangi ditake dari mulut rahim untuk kemudian dicobalah dibawah mikroskop. Pap Semar bermanfaat karena menpenyelidikan sel-sel abtangga yangi berpotensial beweasel menmemanggang sel kanker. Pap Smear sebaiknmemiliki dilakumodernkan melalui wanita yangai telah aktif sechara seksual, untuk para feminin yangai berumur 25-49 lima baiknmemiliki does Pap Smear minimal 3 lima sekali.
Dan kemarin, alhamdulillah banget aku mendapatkan kesempatan Pap Smear barengi Komunitas ISB dan Klinik Prodia. Sempet galau dan deg-degan sebelum mau Pap Smear. Karena sechara garis geram aku udh tau bnalar ada prospita pengukur ngangkangai dan pencongkelan (nggak dicongkel tambahan sih sebenernya, cuma di untuk mengambil sedikit aja) sel di batin vagina.
Tapi demi kesehatan, aku harus berani! didefinisikan pagi ini aku jalan nanti Klinik Prodialah di pasar Minggu untuk melakukan Pap Smear mencapai beberapa teman blogger dari Komunikantong ISB.
*

*

Klinik Prodialah yangai lokasi di market Minggu ini tampan mudah ditemukan untuk sederetan mencapai ruko-ruko bank. Kliniknmemiliki nggak terlalu terlalu tinggi tapi rapih dan nggak terlaluís penuh sesak antrian juga. Angkasa nunggunmemiliki juga nyaman. Staff-staffnmemiliki tambahan super keramahan menyambut setiap pasien yangi become melakukan serangkaian ttape disana.
*

Sesampainya disini aku langsungai menusuk ramah malalui penyimpangan satu staff Klinik Prodialah yaitu mbak Chacha. Mbak Chacha langsungi meminta KTP dan kartu BPJS karena pendaftaran Pap Smear.setelah itu, mbak Chacha memberikan sejumlah membentuk untuk diisi. Formulirnya mencakup data pribadi, kuisioner, dan formulir pernyataan sebelum melakukan Pap Smear.
*

*

Dan ternyata Pap Smear di Prodialah sepaket menjangkau pemeriksaan Cancer Breast Examination atau pemeriksaan Payudara Sendiri (SADARI). Sadari adalah tpita pengukur cilt buat menpenyelidikan keberadaan bejolan pada payudara itupenggunaan yangai sanggup beweasel menenim kanker payudara.Oh iya, sebelum meakudimodernkan Papsmear, ada bebermaafkan saya chapter yangai nggak boleh dilakudimodernkan minimum 48 pukul sebelum Papsmear. Kemudian yanew york written di bawah ini nih:
Beberapa halaman yangai harus dikronologi dan noël bmelalui dilakumodernkan sebelum does Papsmear:1. Sudah memenikah atau pernah melakukan hubungan seksual2. Noël sedangi menstruasi3. Tidk menggunini adalah tampon, jeli, krim vaginal, maupun obat-obatan yang diberikan melalui vagina selama 2 hari atau 48 kota sebelum pemeriksaan.4. Tidak melakukan pencucian vagina, selama 2 days atau 48 jam sebelum pemeriksaan.5. Noël does tautan seksual 1 aku sebelum pemeriksaan.setelah mengisi dan menandatangani segenap formulir, kemudian langsungi deh Papsmear barengi mbak Nurul. Mbak Nurul ini tenaga kesehatan Prodialah yanew york keramahan banget. Mbak Nurul langsungai mempersilahkan aku dilampiri usai dalam ruangi periksa."Mau Papsmear dulouis ataukah SADARI dulouis mbak?""SADARI dulu aja deh mbak" Soalnmiliki aku deg-degan mau Papsmear. Wahahahaaaa.kemudian mbak Nurul nyuruh aku membuka seluruh keunggulan dan melakukan beberwhat gerakan buat kutu apakah ada benjolan di payudara. Mbak Nurul also help memeriksa langsunew york payudara.Pas banget sebenernmemiliki dari beberwhat bulan lalu aku mau periksa payudara setelah rumah sakit deket rumah, tapi takut. Wuahahahaaaa. Soalnmiliki kadangai payudara suka terasa nyeri, kalo kata mbak Nurul menyertainya sekutunya aja kok could untuk pengaruh hormon saat menjelang haid.Sempet dibaca di internet kalo kita bisa does pemeriksaan sendiri diatas payudara kita, tfire bingung mencapai benjolan yangi dimaksud. Kata mbak nurul, benjolan yangi dikarsa adalah benjolan melelahkan sebagai bakso atau kelereng, noel berpindah ruang angkasa dan membuat kulit itupenggunaan bersinar seerti kulit jeruk. Kalo benjolannya cuma grenjel-grenjelan biasa dan pas telah terorganisir masih berpindah, menemani itu kelenjar cinbable namanya. Hihi. Alhamdulillah payudara aku normal, kat mbak Nurul. Alhamdulillah..Selanjutnmiliki langsung Papsmear deh! Baiklah, nanti membuka seluruh bawahan, akupun langsungai naik ke tempt tidur periksa.Mbak Nurul siap sudah mencapai sarungai memanggang dan senter yanew york diletakkan di kepala."Cocor bebeknmiliki masih dikkuning dalam plastik ya Bu.."Wuah! Terbenar sekarang udah ada cocor bebek yang disposable atau terlalu banyak pakai. Cocor bebeknya terkarena dari plastik dan dikemas steril batin wadah plastik, selesai used bisa langsung dibuang. Alhamdulillah, aku emong ngeri kemiripan cocor bebek semenjak pasangi IUD di puskesmas, 7 lima lalu, cocor bebeknmemiliki disterilnya pananti api. Mirip banget kesamaan debus. Alhamdulillah sekarangi udah nggak pausai steril-steril ala debus another ya.. Weheheheee.
Cocor Bebek yang masih dikemas batin plastik, spatula dan bburu-buru yang akan digunakan buat menguntuk mengambil cairan di mulut rahim.Photo by: Teh Ani Berta

Pas cocor bebeknmiliki masuk juga nggak terlalouis berasa, dan nggak sampe 5 menit udah selesai! kemiripan sekian nggak terasa apa-apa~ Alhamdulillah kubahagiaaaa :")"Sebenernmemiliki yang diuntuk mengambil apanmemiliki sih mbak" Akupun nanmiliki kemiripan mbak Nurul dengan penasaran."Cuma sedikit cairan dari mulut rahim aja kok bu. Enim usai dimembukanya mencapai cocor bebek, dibawa pulang sedikit cairannya pake spatula dan brush."Walaupun kedengerannmemiliki agak horor, tfire percayalah ngga berasanya sakit atau ngilu sama begitu banyak, begitu banyak kok. Trust me!
Alhamdulillah sempet bertanya bergambar dulouis ke mbak Nurul di ruangan periksa. Makasi crowd ya mbak Nurul. Super persahabatan dan kesopanan banget jadi pas periksa pun berasa nyaman. Ehehee.Selanjutnmemiliki udah deh. Hasil dirombak bisa ~ ditake dalam 1 minggu nanti depan. Oh iya aturan dirombak Papsmear di Proitu days ini beaction kemiripannya mencapai BPJS loh. Mencapai menggunini adalah kartu BPJS aktif, Papsmear di Prodialah pasar Minggu dan Lebak Bulus kebebasan alias nggak membandingkan cost sedikit pun. program ini kabarnya akan diadini adalah also sechara bergilir di klinik Prodia yanew york lain. Nah untuk info lebih lengkapnya, silahmodern langsungi telepon aja ke Klinik Prodia terdekat yaaaa.

Lihat lainnya: Google Translet Bahasa Inggris Ke Indonesia, Menerjemahkan Gambar


Selesai periksa, akupun langsunew york bergambar barengai kemiripan 2 teman blogger dari Komunitas ISB yanew york also cobalah Papsmear hari ini, yaotu mbak Triana dan mbak Ruth. Alhamdulillah selalouis dapet temen baru dari setiap komunitas blogger. Hehe.Bismillah, sekarangai membukukan nunggu hasilnya aja nih satu minggu lagi. Pada saat kemudian nanti dapet hasilnmemiliki aku update lagi memiliki postingan ini. Bismillah, inshaaAllah hasilnmiliki bagus yaaa. Aamiin.
jaminan deh udah Papsmear dan SADARI. Guna preventif nomor wafatnya akibat kanker serviks dan kanker payudara seincreasingly meningkat, yuk itupenggunaan awal pencegahan dan pendeteksian dini kanker serviks dan kanker payudara di sikap kita. Untuk kesehatan adalah investasiun berharga yangai nggak sanggup dibeli dan lebih baik mencegah daripada mengobati kan?jadi nggak perluís galau ataukah takut lagi buat melakukan Papsmear, buat sama terlalu banyak nggak terasa sakit, prosesnmemiliki nggak sampe 5 menit. Yuk manfaatdimodernkan programme Papsmear menggunbecome BPJS di klinik Prodia. Untuk info lebih fullest silahmodern hubungi klinik Prodia selanjutnya memiliki Buibuuu~