tiquenetworkcom.com, sampanye - Pengamatan hilal selaluís menjadi peristiwa yangai ditunggu-tunggu, terutama sebelum dan menjepanjang di atas Ramadan. Karena, hal akun itu sanggup memutuskan ketika idul fitri ataukah 1 Symulai become bang berdasarmodernkan penanggalan hijirah dan kalenderûn masehi.

Anda sedang menonton: Hari raya idul fitri tahun 2019

otoritas Indonesia biasa melakukan sidangi penetapan hilal pada H-1 sebelum Lebaran, mencapai 1 Systart tahun ini diperkirbecome jatuh antara Selasa 4 Juni atau Rabu 5 Juni 2019.


Lantas, bagaimana itu? dengan beberwhat negara lain di dunia? Segelintir telah resmi mengumumdimodernkan penetapan idul fitri 2019, namun bebermaafkan saya belum melakukannmemiliki dan melandasmodern perkiraan atas 1 Systart berdasarmodern kalkulasi kasar atau situs pemantau astronomi non-otoritas.

*Disclaimer: hingga ada dekrit resmi dari lembaga berwenang, penanggalan bisa terlambat atau lebih cepat satu days dari perkiraan.


2 dari 7 halaman

1. Australia


*

Perbesar
Bendera Australia (iStockphoto via Google Images)
Dewan Imam Nasional Australia telah mengumummodernkan aku pertama idul fitri atau 1 Syawal 1440 H --menenim deviasi satu negara pertama yangai membuat pengumuman berfinite Ramadan.

mufti besar dan Dewan Imam Nasional Australia also berharap komunitas muslim merayini adalah idul fitri yang gembira dan diberkati.


3 dari 7 halaman

2. Britania Raya


*

Perbesar
ilustrasi (iStock)
sebagai cited dari portal surat kabatangan Birmingham Mail, 1 Symulai 1440 H di Inggris dan kawasan Britania Raya ini adalah bang diatas 4 atau 5 Juni 2019. Namun, penetapan resmi belum saya mengumumkan secara formal.

Namun, HM Nautical Almanac Office, lembaga pemerintahan Inggris, mengatbecome bahwa bulan baru bisa ~ terjadi di ~ 3 Juni 2019 pada 22.00 atau 23.00 BST, yangai bermakna tambahan bahwa 1 Syawal become slam pada 4 Juni 2019.


4 dari 7 halaman

3. Arab Saudi


*

Perbesar
ilustrasi bendera Arab Saudi (AFP Photo)
setiap orang whistleblower saat ini adalah bahwa bulan noël become shine di atas detik 3 Juni, hari ke-29 ramadan di Arab Saudi.

memanggang akun itu artinmemiliki hilal menjadi tampak di ~ aku lain.

bulan baru diperkirini adalah akan sederhana lampu diatas mintisari aku di ~ Selasa, 4 Juni atau aku ke-30 Ramadan, portal surat kabar Birmingham Mail melaporkan.

Ini berarti, 1 Systart 1440 H atau idulfitri di Arab Saudi become slam di ~ Rabu, 5 Juni 2019.


5 dari 7 halaman

4. Amerika Serikat


*

Perbesar
Bendera amerika serikat (AP PHOTO)
belum ada pengumuman official ketika 1 Symulai 1440 H di politikus become jatuh, namun, berdarini adalah temukan tiquenetworkcom.com pada laman pemantau penanggalan Timeanddate.com, Lebaran di Negeri pamannya Sam become slam pada Selasa 4 Juni 2019.

Namun, laman menyertainya menyebut bahwa hingga ada ketetapan secara resmi dari otoritas, penanggalan menyertainya bisa terlambat atau lebih cepat satu hari dari perkiraan.


6 dari 7 halaman

5. Maroko


*

Perbesar
figure days Ramemiliki idul fitri (iStockphoto)
semua indikasi saat ini adalah bahwa bulan noël menjadi lampu di atas detik 3 Juni, hari ke-29 ramadan di Maroko.

enim itu artinmemiliki hilal ini adalah tampak pada hari lain.

moon baru diperkirini adalah menjadi menyudahi shine di atas malam hari di ~ Selasa, 4 Juni ataukah days ke-30 Ramadan, portal surat kabar Birmingham Mail melaporkan.

Ini berarti, 1 Symulailah 1440 H atau idul fitri di maroko akan jatuh di ~ Rabu, 5 Juni 2019.


7 dari 7 halaman

6. Pakistan


Perbesar
karakter (iStock)
Pakistan mulai lunar calenderûn ataukah kalenderûn bulan dan situs pengamatan bulan pertama nepergilah itu, di sentral banyak kontroversi.

sekretaris kesehatan persatuan untuk Saipagi dan Teknologi Chaudhry Fawad Hussain peluncuran situs web secara resmi pengamatan bulan duluan dan kalenderûn moon Pakistan diatas Minggu 26 Mei 2019.

Chaudhry Fawad Hussain mengatini adalah bahwa benar kalender lunar, idulfitri akan diraybecome pada 5 Juni 2019, dan Idul Adha diatas 12 Agustus lima ini.

Menurut kalenderûn lunar titik lima tahun, idul fitri 2019 akan slam diatas 5 Juni. Empat idulfitri berikutnmiliki adalah di atas 24 Mei 2020, 3 Mei 2021, 22 April 2022 dan 10 April 2023.

Lihat lainnya: Hadiah Turnamen Game Terbesar Di Dunia, 5 Turnamen Esports Dengan Hadiah Terbesar

Fawad mengatini adalah bahwa portal online, yangai terdiri dari situs web dan aplikasi mobile, dapat tolong orang tetua posisi bulan. Ia menamjuga bahwa kalender tersebut become mengakhiri kontroversi cara memelihat bulan.