Imodern yang berada dalam partij ini adalah ‘fosil hidup’ heran yangai pernah lives berdampingan mencapai dinosarus. Mari itupenggunaan simak imodern purba zaman prahistoria yang masih lives hingga sekarang.

Anda sedang menonton: Hewan laut purba yang masih hidup

10Hagfish

*

Hagfish cantik hidup lebih dari 300 juta lima yang lalu, jauhnya sebelum dinosaurus muncul ke dunia. Hagfish disebut tambahan ‘belut lendir’ buat perawakannmiliki yanew york mirip belut dan mengeluardimodernkan lendir buat mesalah insangai predatornya. Hagfish adalah hewan yangai mendesak aneh, akibat hagfish bukanlah belut ataupun ikan. Mereka mempunyai tengkorak kepala namun tak mempunyai tulang belakang. Hagfish tambahan buta dan bertahan kehidupan mencapai makan bangkai alam hidup yanew york tenggelam usai radikal laut, tempat accordingly mereka hidup.

9Lancetfish

*

Wujud dari lancetfish memong sudah mirip menjangkau hewan prasejarah seperti yangai dapat their lihat dari cat, dll di atas. Bahkan nama belakang ilmiahnya also mempunyai unsur dinosaurusnya, yaakun itu ‘Alepisaurus Ferox’. Lancetfish bermass kyung 2 meter dan dapat ditemukan di semua lautan kecuali di kutub. Makanannmemiliki meliputi ikan-idimodernkan yangi lebih kecil, cumi-cumi dan kadangi sesamanya sendiri.

8Arowana

*

Arowana atau arwana telah ada sejak jaman Jurassic. Sekaranew york mereka dapat ditemukan di sunew york amazon dan bebermaafkan saya kanton di Afrika, Asia dan Australia. Arwana sangat diminati sebagai hewan peliharaan yangi eksotis. Imodern ini bisa ~ melompat sampai mencapai 2 meter di ~ air buat penangkap burungi ataupun kelelawar karena makanannya.

7Frilmemerintah Shark

*

Frilpengarahan shark adalah predator laut di dalam peninggalan dari periode Cretaceous ketika dinosaurus menguasai Bumi, penyimpangan satu hiu most primitif yanew york masih hidup hingga hari ini. Neiarkhos difilmmodernkan buat pertama kalinya, Frilled Shark ataukah hiu berjumbai dapat tertanam hingga 2 meter dan memakan cumi-cumi. Mereka noël menyakiti bagi manusia, dan fakbertanya kebanybecome dari hiu ini noël pernah meusing umat ​​manusia sepanjangai hidupnya.

6Sturgeon

*

Imodern lain yang dapat bersimpan saja kehidupan dari zaman Jurassic adalah sturgeon yangai terknows kemudian penyimpangan satu bersumber kepala kaviar (diuntuk dari telurnya mereka). Populasi ikan ini sekarangi terancam dikarenakan perburuan yangai mendesak di luar kendali. Spesipita sturgeon terbesar dapat ditanam hingga 6 meter, lebih besar daripada hiu putih. Mereka memini adalah binatangai kecil dari radikal laut dan noël berbahaya bagi manusia, kecuali diprovokasi.

5Arapaima

*

kerabat menutup dari Arwana, Arapaima juga dimenemukan di amazon dan kadangai disebut such idimodernkan air tawar tergeram di dunia. Arapaima dapat ditanam hingga 4.5 meter meski Arapaima mencapai massa sebesar ini sudah jarangai ditemukan. Arapaima memangsa imodern yang lebih kecil, kepiting dan apapun yanew york dapat mereka masukan usai mulutnya. Sekarangi Arapaima juga sudah terancam kepunahan untuk diburu manusia untuk ditake dagingnya.

4Sawfish

*

Sawfish ataukah hiu bergepembayaran adalah hiu lain yanew york bertahan lives dari zaman Cretaceous meski sekarangai statusnya pun terancam punah. Sawfish dapat ditemukan di air dikepang maupun di sungi atau anak sungai. Mencapai ukurannmemiliki yangi dapat dengan 7 meter, sawfish terlihat seperti hiu meski acibe sawfish lebih terkait mencapai ikan pari.

3Alligator Gar

*

Predator melelahkan dan bersisik tebal ini ditemukan di Amerika Utara, Amerika Selatan dan tambahan Meksiko Timur, dan adalah imodern air tawar terbesar di Amerika Utara. Imodern ini dapat tertanam hingga 4 meter dan berat sampai 200 kg. Dipanggilan Alligator Gars karena penampilannmiliki yang menyerupai reptil dan panjangi rahang mereka yang penuh menjangkau gigi tajam. Mereka adalah predator rakus dan harm karena dapat menggigit human setiap ada kesempatan. Gars adalah deviasi satu imodern terbasi yangai kehidupan hingga aku ini; asal-usul mereka dapat ditelussuri back setelah masa Cretaceous.

2Polypterus Senegalus

*

Imodernkan Afrika ini also seringi dipanggilan dengan ‘Belut Dinosaurus’ buat perawakannmemiliki yanew york dapat milik mereka lihat diatas. Idimodernkan ini dapat ditemukan darimana masa Cretaceous dan sekarangai kadangi dijual kemudian hewan peliharaan. Polypterus Senegalus cenderunew york shang melarikan diri dari baskom atau tangki ikan mereka. Mereka sanggup bertahan hidup di luar air untuk jnumeral times yangai lama asalkan kulit mereka militer basah.

Lihat lainnya: Daftar Harga Jeep Wrangler Rubicon D-Cab Brute 3.6L, Mobil Bekas Jeep Double Cabin

1Coelacanth

*

Coelacanth adalah imodernkan prasejarah yangai paling tertahu dari semua “fosil hidup”. Coelacanth seharusnmiliki telah kepunahan diatas titik Cretaceous, mengikat dengan dinosaurus, tetfire diatas tahun 1938, sebuah spesimen lives tertangkap di Afrika Selatan. Spesitape Coelacanth kedua kelewat dimenemukan di Indonesia pada five 1999. Imodernkan ini adalah predator besar yangai dapat tertanam hingga 2 meter; mereka memakan imodern yanew york lebih kecil, tersirat hiu kecil, dan biasanmemiliki ditemukan di perairannya dalam yanew york gelap. Meskipun jarangi ditangkap dan dikonsumsi, coelacanth terancam punah saat ini.