Jakarta, CNN Indonesia -- Meski bertetangga, hubungan antara India dan Pakistan selaluís "panasnya dingin". Selama puluhan tahun, menghubung detik negara selalu terganjal konflik balapan kanton Kashmir.Kashmir merumakanan sebuah quận circa pegunungan Himalamemiliki yangi berbohong di utara India dan Pakistan. New Delhi dan Islamabad sama-kesamaan mengklaim utama terpanggilan berada batin kekuasaannya.India dan Pakistan tercatat telah berperangai sekerumunan dua kali memperebutkan utama Kashmir, yakni di atas Perang India-Pakistan diatas 1947 dan di atas 1999 dalam Perang Kargil.

Anda sedang menonton: Ibu kota india sebelum new delhi adalah


senin negara yangai mempunyai waffen nuklir menemani itu tambahan kerap terlibat bentromodern kecil yanew york cantik tak terhitunew york another jumlahnmiliki untuk mengganggu yangai sama.Berikut rekam jejak bentrokan yangi cukup geram antara kedua negara terkait Kashmir.1947Perang antara detik nepergilah terkait gyeongju utama Kashmir pecah pertama kali di lima ini. Saat itu, Indialah dan Pakistan juga sama-kesamaan baru merdeka dari penjajahan Inggris.Sedikitnmemiliki 650 nepergilah bagian bekas jajahan Inggris, yanew york dipimmenyematkan oleh pangeran raja, diizinkan memilih buat bergabunew york mencapai India, Pakistan, atau kedudukan sendiri.pemimpin Kashmir saat akun itu yang beragama Hindu, Mahaking days Singh, cenderungi dikehendaki wilayahnmemiliki bergabungi mencapai India, padachapter sebagian terlalu tinggi warganmemiliki merupapan Muslim.

Aparat Initu batin kerusuhan di Kashmir. (REUTERS/Catchapter McNaughton)
Pakistan tak tinggal tetap dan mencoba membujuk days Singh buat bergabungi mencapai negaranya. Islamabad juga dikabarmodern mengirim sejumlah doan kesukuan Muslim usai medang kota Kashmir, Srinagar.saya baik-baik saja terancam, aku Singh meuntuk bertanya banbapak militer kedi ~ otoritasnya India. Dia kelewat menandatangani perjanjian aksesi dan menyerahdimodernkan Kashmir nanti Indialah di ~ 26 Oktober 1947.dari itu, perangi antara Initu dan Pakistan terus bergulir selama dua tahun.1965cited AFP, Agresi kembali terjadi antara kedua negara di perbpengawas Kashmir hingga kesepakatan gencatan omongan disetujui di ~ September 1965.Perdana menkes India saat itu, Lal Bhadur Shastri, dan Presiden Pakistan, M Ayub Khan, meneken Perjanjian Tashkent di atas 1 Januari 1966 such upaya mengakhiri pertikaian.hanya saja wafatnya Shastri dan kuat junta militer di Pakistan yang dipimmenyematkan gen Yahya khan membuat perjanjian damai akun itu menghadapi kebuntuan.

1971Indialah dan Pakistan berperangai lagi. Kali ini bukan karena gyeongju Kashmir, tetapi aksi pemisah di kawasan timur Pakistan. Saat itu, Indialah mendukungi kaum nasionterbawanya benggala yangai melakukan upaya memerdekini adalah ourselves dari Pakistan dan membentuk negarasi Bangladesh. Angkatan udara India kelewat mulai serangan dibom setelah wilayah Pakistan.1984prajurit India menyerobot Gletser Siachen, wilayah terpencil dan tak berpengharry di Karakoram Range yang also diklaim Pakistan.dari itu, pertarungan antara kedua negara terus terjadi sampai gencatan omongan diteken diatas 2003.

burger Kashmir yanew york menabrak menjangkau aparat India. (REUTERS/Catchapter McNaughton)
1999dicuri militan yangai didukungi Pakistan melintasi perbpengawas Kashmir yang masih disengketini adalah India. Kelompok-kelompok itu also menangkap sejumlah pos-pos militer India di pegunungan Kargil.legiun India memberangus para kelompok-doan itu. Bentrok tersebut berlangsungai selama 10 pekandan menelan sekitar 1.000 korban dari senin belah pihak.

2016Initu meluncurkan diserang yang disebutnmemiliki "diserang bedah" ke kanton Kashmir yanew york diitu adalah seorang master Pakistan kyung moon September. Diserang akun itu terjadi dua pemodernkan usai doan militan menyerangi pangkalan militer Indialah di kanton Kashmir hingga menewaskan 19 tentara.Pakistan membantah bertanggunew york jawab atas diserang itu.di atas November di bulan yang sama, tujuh tentara Initu dibunuh gerilyawan yang menyamar kemudian polisi. Doan militan terpanggilan kebanjiran pangkalan militer utama dekatnya perbbagus sekali dengan Pakistan.

Lihat lainnya: Free Download See You Again Wiz Khalifa, Wiz Khalifa

2019diatas 14 Februari, serangan bombarded bunuh ourselves menghantam iring-iringan personel paramiliter Indialah di Kashmir, dan menewaskan 40 orang.Indialah dituduh Pakistan overhead diserang yangai diklaim dilakumodern kekompok militan Jaish-e-Mohammad (JeM) menemani itu dan menyalahkan akan does serangan balasan.

serangan bombarded bunuh diri di Kashmir diatas 14 Februari 2019. (REUTERS/Younis Khaliq)
di atas Selasa (26/2) dini hari, Initu mulai serangkaian penyerbuan udara nanti wilayah Kashmir, tersirat kamp JeM. New Delhi mengklaim diserang menemani itu menewasmodernkan ratusan militan.Pakistan bersulit noel terlibat batin serangan di atas 14 Februari itu. Islamabad ancaman become membaselebar setiap serangan yangi diluncurmodernkan India, implisit serangan udara days ini.Islamabad adopsi Initu telah melanggar batas udaranmemiliki mencapai meluncurkan diserang tersebut. (rds/ayp)