Nelayan berusaha naik ke perahu nanti bersasaran penangkap ikan arapaima atau Pirarucu di Sungi Amazon, Volta do Bucho, Ituxi Reserve, Brasil, 20 September 2017. Salah satu tipe imodern purba ini merupakan imodern air tawar tergeram di dunia. (carl DE SOUZA/AFP)
tiquenetworkcom.com, sampanye - Ikan adalah anggota vertebrata yang lives di air dan berpernafasan menjangkau insang. Jenisnmemiliki dipanggilan kemudian yangi paling beraneka ragam dengan bentuk indah.

Anda sedang menonton: Ikan yg paling banyak dimakan di dunia

Jumlah spesiesnya pun tercatat lebih dari 27,000 di seluruh dunia. Umumnya, hewan air ini ditemukan bebass di berbagai terms lingkungan.


Di sampingi bentuknya yangi unik dan menarik, idimodernkan terbenar juga bisa ~ menimbulmodernkan ancaman bagi manusia dan binatangi lainnya. Seperti misal hiu yangai memiliki struktur ragua yangi tajam, ataukah piranha yangi mempunyai berbadan kecil namun mungkin memangsa mangsanmemiliki dalam waktu sekejap.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


seekor imodern hiu muncul dari radikal laut dan memangsa ikan yang merupakan gawangnya pancing. Momen ini terjadi di perairan Miami, Florida.


*

sesuai namanya, belut listrik melumpuhkan musuh dan mangsanmiliki menjangkau sengatan listrik yangai ada di tubuhnya. Hewan mencapai nama belakang latin Electrophorus electricus ini mampu menghasilkan aliran listrik yang cukup tahan lama hingga 650 volt.

Walaupun disebut sidat atau belut, binatangai ini masuk batin anggota ordo Gymnotiformes, yangi tidak mencakup keduanya. Usia belut listrik terbilang lama, yakni bisa ~ menjangkau 150 tahun.

Umumnya, belut listrik bisa ~ ditemukan di Sungi Amazon dan Sungi Orinoko serta daerah-menyiksa di sekitarnmiliki di Amerika Latin.

Panjang tubuhnmemiliki bisa ~ menjangkau 2,5 meter dan beratnmiliki 20 kilogram, walaupun biasanmiliki mass rata-rata belut listrik adalah 1 meter. 


3 dari 7 halaman

2. Ikan Harimau


*

Perbesar
Ikan harimau atau harimau fish. (Wikimedia/Creative Commons)
harimau fish (Hydrocynus vittatus) atau imodernkan harimau kawanan ditemukan di sungi dan danau yangi ada di benua Afrika. Imodernkan ini merupakan predator menyinggung mencapai gigi-gigi yangi terlalu tinggi dan kuat.

The goliath tigerfish (Hydrocynus goliath) adalah penyimpangan satu ikan macan yanew york most terkenal. Rekor terterlalu tinggi tercatat pribadi bobot 70 kilogram. Idimodernkan semass manusia pendewasaan ini biasa dimenemukan di Sungi Kongo dan Danau Tanganyika.

Spesipita lain umumnmiliki ditemukan di Delta Okavango selatan, Sunew york Zambezi, tambahan di dua danau terterlalu tinggi di sepanjang Zambezi, yakni Danau Kariba di zimbabwe dan Cabora Bassa di Mozambique, serta di bendungan Jozini di Afrika Selatan.

Di habitat asalnya, Afrika, idimodernkan harimau dianggap setara mencapai piranha di Amerika Selatan, meskipun keduanmemiliki berorigin dari famili yangi berbeda.

Namun imodernkan macan memiliki gigi yangai salinew york bersilangan, tajam, mencapai sikap ramping, berduri banyak, dan menmemanggang pemangsa yanew york terutang ganas serta berburu di dalam kelompok.


4 dari 7 halaman

3. Ikan Lele Goonch


*

Perbesar
Bagarius yarrelli (Goonch) tertangkap di India. Beberwhat Goonch di Sungi Kali ditanam cukup terlalu tinggi untuk menyerangai manusia dan kerkemenyan air. (Wikimedia/Creative Commons)
Goonch fish ditemukan di Sunew york Kali yanew york lari antara Initu dan Nepal. Idimodernkan ini merupapan anggota familic lele menjangkau gigi takota yangai kerusakan dan panjangnmemiliki lebih dari tujuh kaki.

bab yangi memuntuk idimodernkan Goonch dianggap mengerimodernkan adalah kegemarannmemiliki ini adalah rasa daginew york manusia, sehingga disebut monster sungai.

Tercatat ada beberapa kasus penyerbuan terhadap human yangai melintasi ataukah berenangi di Sungi Kali dan perairannya sekitarnya.

 


5 dari 7 halaman

4. Ikan sumbat Berkepala "Ular"


*

Perbesar
Idimodernkan gabus. (Wikimedia/Creative Commons)
Imodernkan gabus adalah setipe ikan predator yangai hidup di air tawar. Imodernkan ini dikenal menjangkau kawanan nama. Batin bahasa Inggris, idimodernkan sumbat dikenal dengan nama belakang snakehead fish ataukah idimodernkan kepala ular, sedangmodernkan nama belakang ilmiahnmiliki adalah Channa striata.

Imodern gabus biasa didapati di danau, rawa, sungai dan saluran-kanal air hingga ke sawah-sawah. Imodern ini memangsa ikan-ikan kecil, serangga, dan berbagai hewan air lain termasuk berudu dan kodok.

seringkali idimodernkan gabus terbawa banjir ke parit-parit di tentang rumah, ataukah memasuki kolam-baskom pemeliharaan idimodernkan dan menenim serangga yangai memangsa ikan-imodern peliharaan.

Jika sawah, baskom atau parit mengering, imodernkan ini menjadi berupamemiliki pcantik usai angkasa lain, atau bila terpaksa akan mengubur ourselves di di dalam lumpur hingga ruang angkasa menyertainya back berair.

oleh sehal menyertainya imodernkan ini acap kali ditemui "berjalan" di daratan, khususnya di mmakhluk days di musim kemarau, search tempat lain yanew york masih digenang air. Ikan sumbat memiliki possibilities khusus bernapas langsunew york dari udara, mencapai menggunini adalah semacam organ labirin (kemudian pada ikan lele), namun lebih primitif.

Idimodernkan gabus tersebatangan diskursif mulai dari Pakistan barat, Nepal bagian selatan, India, Bangladesh, Sri Lanka, Tiongkok bagian selatan, dan sebagian terlalu tinggi wilayah di Asia Tenggara implisit Indonesia.


*

Kecil-kecil cabe rawit, itulah ungketika yangi could benar diberikan karena idimodernkan candiru (Vandellia cirrhosa). Meski panjangnya hanya kyung 2,5 cm dan lebarnmemiliki 3,5 mm, tapi idimodernkan ini dipanggilan paling harm di dunia.

Jangan pernah adopsi sepele candiru yanew york dijuluki "ikan tusuk gigi" ini, konon candiru mendesak terseri diatas darah dan urine manusia. Mereka mengabstrak sumber pakan major dari urea.

Candiru menjangkau sederhana dilampiri oleh lubangi penis, vagina, ataukah dubur dan mulailah xco ddirection yang disebabkan rasa sakit yangai hebatnya pada korbannya.

Faktanya, tujuan penelitian ilmiah menunjukkan bahwa halaman ini noël benar. Candiru juga tidak berburu mencapai mencari urea, tetapi menjangkau penglihatan.

Pengobatan secara tradisional sanggup dilakudimodernkan mencapai dua tanaman, Xagantung (Genipa americana) dan apel Buitach yangai dilampiri nanti quận yanew york terkena. Detik botani ini become pembunuhan dan melarutkan ikan tersebut. 

Candiru adalah idimodernkan air tawar yangai sedoan dengan idimodernkan lele. Jenis ini ditemukan di Sunew york Amazon dan memiliki popularitas tengah penduduk bergaul sebagai imodern paling ditakuti, bahkan lebih dari piranha. Spesitape ini berbentuk seperti belut dan tembus pandang, sehingga berat diusing di air.

Candiru adalah sejenis parasit. Ia memasukkan usai celah-celah insang imodern lain, mengeluarkan tupanjang belakangnmiliki agar dapat ditemani di tempatnmemiliki berada dan mepengayaan ddirection di insang, sehingga dijuluki "ikan vampir dari Brasil".

 


Imodernkan buntal adalah ikan paling beracun yangi pernah dimenemukan hingga saat ini.

Organ sebagai hati, indunew york telur, usus dan kulit mereka bisa membahayakan nyawa manusia dan hewan pemangsa lainnya, namun daging dari bebermaafkan saya spesies imodern ini dijadikan kemudian pakan di Jepang (dipanggilan fugu), Korea (disebut bok), dan Tiongkok (dipanggilan hehe tuntun).

Umumnya, koki yang melayani sudah knows potongan tubuh mana yanew york aman dimakan dan seberapa crowd kadar racunnya.

racun tetrodotoxin yanew york ada di di dalam berbadan ikan buntal mempengaruhi otak dan dapat menyebabkan lemas mendadak, kelumpuhan, ~ kematian.

Idimodernkan ini crowd dimenemukan di perairan tropis, di perairan zona sedangi dan di perairan dingin. Mereka memiliki massa kecil hingga sedang, meski bebermaafkan saya spesipita pengukur memiliki panjang lebih dari 100 sentimeter.

Lihat lainnya: Http //Skck Online Polri.Go.Id, 6 Syarat Perpanjang Skck Online Tidak Perlu Antre

Ikan buntal serupa mencapai idimodernkan landak yanew york memiliki tulang belakangi luasbutuh yang geram selama ikan ini menggembungkan diri.