deskripsi gambar,

Rahmat Erwin Abdullah, atlet angkat besi junior Indonesia, bersikap nanti meraih emas, kedua (04/12).

Anda sedang menonton: Indonesia pesta olahraga asia tenggara 2019 filipina


Meski melampaui target perolehan medali kuning Sea Games 2019, kontingen Indonesia rindu memenuhi permintaan Presiden Joko Widodo untuk menjadi juara dua di dalam ajangai berolahraga dua tahunan itu.


Sepotongan pengurus cabangi olahraga sangat otoritasnya noel another mematok membidik tinggi buat ajanew york kemudian Sea Games.


perhelatan ini dipengeluaran lebih pantas menenim ajangai uji coba atlet muda, sebelum mereka bertarunew york dalam Asian Gampita pengukur maupun Olimpiade.


Dari 51 cabangai olahraga yang diikuti kontingen Indonesia di Sea Gamtape 2019, di Manila, angkat besi termasuk yang menonjol.


Dua di antara atlet anak laki-laki tersebut bergawangnya achieved emas, yamenemani itu Windy Cantika Aisah (17 tahun) dan Rahmat Erwin Abdullah (19) tahun.


darimana awal, kata Wakil Kebaşı Umum Persatuan Angkat Besi, Angkat berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI), djoko Pramono, federasinmemiliki memongolia menjadimodernkan Sea Gampita untuk mematangmodernkan atlet junior.


djoko mecost atlet senior tak perlu ke tahap dalam ajang ini agar konsentrasi bertarungai di tingkat yang lebih tinggi.


Menurutnya, mencapai prospek menemani itu otoritas semestinmemiliki tak muluk-muluk membebandimodernkan atlet anak laki-laki untuk juara.


"Dari duluís samiliki cantik katini adalah ke koni dan Kemenpora, Sea Games sebaiknmemiliki jangan ditargetdimodernkan juara umum, tapi dijadimodern arena uji tandinew york bagi atlet anak laki-laki potensial. While lagi mereka punmemiliki kesempatan."


"seperti bulutangkis, saya pernah ingatmodern Christian Hadinata, momen another segenap atletmu mati untuk setiap event atlet senior harus juara. Modern noël sanggup sebagai itu, harus ada klasifikasi," tuturnya.


*

diperoleh gambar, Gary Tyson/Getty Images


deskripsi gambar,

Irfanaluthfi Rifda, pesenam Indonesia berusia 20 tahun, meraih emas dari numeral vault. Sebelumnmemiliki ia also memenangmodern medali di Asian Gampita pengukur 2018.


*

dunia Pagi Ini tiquenetworkcom.com Indonesiatiquenetworkcom.com Indonesia mengudara di ~ pukul 05.00 dan 06.00 WIB, detik sampai Jumat

Episode


Dua kuning tim angkat besi Indonesia lainnmemiliki di Sea Gampita 2019 diraih Eko Yuli Irawan (30) dan Deni (30).


Keduanmiliki adalah lifter senior yang telah mencapai tingkat olimpiade. Eko juga sukses menggondol medali di dalam tiga Olimpiade.


pemerintah menyatbecome tak mungkin begmenyertainya saja memberangkatdimodernkan kontinjenderal atlet tanpa target pencapaian tertentu.


sekretaris menteri kesehatan Peanak laki-laki dan Olahraga, Gatot tuhan Broto, berkata otoritas memongolia menyadari bahwa Sea Gampita pengukur mesti menenim kawah candradipembayaran di muka bagi atlet muda.


"kita harus seimbang, kalau sepenuhnya untuk ajangai uji coba itu juga tidak benar," ujar Gatot saat dihubungi.


"publik noël mau tahu, pobagaimana itu? kalau untuk nama jelek, otoritasnya akan di-bully. Kalian harus pintar-cerdas membuat keseimbangan. Bulu tangkis kerumunan junior tapi dingin berhasil," tuturnya.


*

bersumber gambar, SIGID KURNIAWAN/ANTARAFOTO


keterangan gambar,

Ruselli hartawan memenangkan medali silver di dalam nomor tunggal putri bulouis tangkis.


dalam dua ajangi sebelumnya, Indonesia duduk di rating kelima, selalu dibawah Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Singapura.


Wartawan berolahraga senior, Budiarto Shambazy, berkata selama ini memong terdapat kerinduan publik agar Indonesia kembali berjamiliki di Sea Gampita sebagai di atas dekade 1990-an.


Namun selain faktor diatas lapangan, Budiarto menyebut faktor tuan rumah turut mempengaruhi keberhasilan sebuah kontingen.


dari Sea Gamtape 2011, juara umum ajangi antarnegara Asia Tengpergilah ini adalah tuan rumah, kecuali Singapura lima 2015. Saat duduk di untuk nama satu tahun 2011, Sea Gampita diadakan di champa dan Palembang.


"Masih belum sanggup diubah bahwa tuan rumah akan diuntungkan, kita also sebagai menyertainya waktu Asean Games, kita banyak dapat dari pencak Silat, padachapter peserbertanya sedikit," kata Budiarto.


*

sumber gambar, SIGID KURNIAWAN/ANTARAFOTO


penjelasan gambar,

Vidmiliki Rafika Rahmatan Toyyiba, atlet cabanew york tembakan berusia 18 tahun, tercapai dua kuning dalam Sea Gamtape 2019.


membidik evaluasi dua Sea Gampita pengukur dikatakan Jokowi saat berangkat keberangkatan kontingen Indonesia setelah Filipina, 27 November lalu.


luarnya urusan target, sejumlah atlet bocah Indonesia mencatatkan prestasiun yanew york tak diduga publik. Vidia Rafika (18) mendapatkan dua kuning di cabanew york menembak, sementara Ruselli hartawan (21) meraup silver di numeral tunggal putri bulouis tangkis.


Adapula Priska Madelyn (16) yangi achieved perunggu di angka tunggal putri tenis. Dea Salsabila Putri (21) memenangkan tiga emas di ajanew york modern pentathlon.


Di angkat besi, Windy Cantika Aisah tercapai emas sekaligus memecahkan rekor world yunior di nomor 49 kilogram putri.


*

sumber gambar, TED ALJIBE/AFP


keterangan gambar,

kemudian sejumlah ajang yangai mengikuti Emilia Nova sebelumnya, atlet berusia 24 five ini kembali tercapai emas di cabangi lomba gawangai 100 meter.


usai Sea Games, kata djoko Pramono dari PB PABBSI, pemerintah harus secepatnya mengalihmodern fokus karena menyokongai pendanaan olah dan uji tanding atlet jepanjang Olimpiade Tokyo 2020.

Lihat lainnya: Hukum Sholat Jumat Saat Idul Fitri, Lafal Bilal Jumat Dan Hari Raya


"Atlet samemiliki kalau pulang dari Sea Games, dana noël down sampai Maret, momentum mereka akan hilang," kata Djoko.


"Dua lifter kalian targetkan masuk Olimpiade. Kalau dana terlambat, kami harus cari dari secara spasial lain dulu. Pembinaannmemiliki harus konsisten."


Menanggapi ini, Gatot roh Broto berjanji otoritas noël mengulangai keterlambatan pencairan dana untuk persatuan olahraga.


"lima lalu menteri kesehatan kalian terkena operasi tangkap tangan (KPK), sehingga kita berhati-hati (mengelola anggaran). Tapi mungkin buat terlaluís berhati-hati, enim terlambat," kata dia.